Senin, 10 September 2018

Sebuah Pesan Untuk "Be Different, Because Normal is Boring"


Sesuatu yang sering dilakukan dari hari ke hari membuat bosan? 
Ya, karena normal is boring. Itu pula yang menandakan bahwa jiwa kreativitasmu terbelenggu. 
Lalu apa yang akan kamu lakukan?
Daripada bingung menjawabnya, buku normal is boring karya Ira Lathief, adalah salah satu buku bacaan bagus untuk membangkitkan kreativitas, hanya terdiri dari 146 halaman saja dan dipenuhi gambar membuat nyaman untuk dibaca. Dalam waktu 10 sampai 15 menit saja dapat dilahap dengan habis. Gaya bahasanya to the point disertai contoh-contoh "kelakuan" orang kreatif tentu membuat pembaca bisa paham apa yang bisa dilakukan.
Tanpa basa-basi, aku rangkum isinya dalam sebuah gambar.

Untuk keluar dari kebiasaan tentunya kamu harus bisa keluar dari zona nyaman dan amanmu. Cara di atas adalah petunjuk untuk melakukannya.

 Ada cara dimana kita tidak perlu bersaing agar bisa mengisi kehidupan ini, namun tetap dihargai. Caranya adalah jadilah yang pertama melakukan, jadilah yang terbaik, dan jadilah berbeda. 

Orang bisa terkenal dari sebuah kompetisi, seperti halnya penyanyi, tetapi ada pula yang terkenal dengan cara yang berbeda, jika tidak dengan jalur kekerabatan tentu kita harus berusaha lebih keras. Tapi menjadi beda di sini adalah melakukan sesuatu yang tidak orang lain lakukan.
Jadi, jangan takut berbeda, berbeda itu aset. Hiduplah sebagiamana yang kamu inginkan. Jangan takut dianggap beda. Orang kreatif kadang dianggap gila, karena memang perbedaannya sangat tipis, hanya saja orang kreatif selalu bisa menguraikan hal-hal secara taktis.

Bukunya asik, dan bisa dijadikan moodbooster untuk kehidupan yang dirasa gini-gini aja. 

Selamat membaca.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html